Sudah 2019

Sudah 2019. Isunya kiamat 2012. Alhamdullilah masih dikasih waktu untuk memperbaiki diri. Tapi namanya kiamat pastinya sudah semakin dekat. Kita sudah punya bekal apa? Yakin sudah menjadi pribadi baik? Yakin bakal masuk surga? Kalau aku masih berusaha menjadi pribadi yang baik dan berguna untuk orang lain. Baca lebih lanjut

Iklan

Dilema Libur Sekolah

Libur telah tiba kalau katanya Tasya. Ya memang anak sekolah lagi pada libur akhir semester ganjil. Kira-kira mereka libur hingga tahun depan, tanggal 2 januari 2019. Pada ngapain ya mereka selama kurang lebih 2 mingguan? Baca lebih lanjut

Blogger Full Time atau Part Time

Menanggapi tulisan sendiri dari postingan sebelumnya “Lanjut Menulis Lagi?” Aku memutuskan nulis lagi aja. Sudah aku niati dari awal kudu bisa menyelesaikan tantangan menulis, 30 Day Blog Challenge dari Blogger Perempuan Network. Baca lebih lanjut

Lanjut Menulis Lagi?

Alhamdullilah selesai sudah kehebohan tahun ajaran semester ganjil. Heboh apaan sih Wied? Minggu kemarin itu selama 3 hari yaitu hari rabu-jumat ada Pameran Pendidikan di Gelora Pancasila (silakan search untuk Mapnya).

WhatsApp Image 2018-12-17 at 20.27.12
Nih, penampakan stand pameran. Bersama dengan 2 murid unyu  Risa dan Jojo…

Baca lebih lanjut

Pekerjaan Rumah Tangga yang Menyenangkan Bagi Semua

Tema kali ini cucok banget dengan pengantin baru macam aku begini. Bakal banyak curhat nih (biasanya juga curhat Wied). Hehe.. Alhamdulllilah sudah satu semester menjalani pernikahan. Biasanya cuman ngurus keperluan diri sendiri ini jadi nambah yang diurusi tapi Si Abang mau kok ikut ambil peran dalam pekerjaan rumah tangga.

20160117_112634
Suamik kerja, istri foto-foto.

Baca lebih lanjut

HARI LIBUR NGAPAIN?

20181103_200437
Adek – adek pun kumpul. Kanan adek ipar, Kiri adek kandung.

Waaa… Sudah masuk hari ke 20. Rasanya nggak percaya aku bisa cukup konsisten selama 20 hari menjalani tantangan menulis dari Blogger Perempuan Network. Meski 2 kali ada molornya. Percaya nggak percaya selalu tiap sabtu gangguannya, ini pun aku baru nyadar. Halangan itu hadir di hari ke 12 (1 desember) dan 19 (2 desember) aku telat submit dan akhirnya aku submit di hari berikutnya. Ini alasanku, tiap sabtu kebanyakan kegiatanku selalu di luar. Pagi sampai siang home visit ke rumah siswa. Lanjut malam mingguan sama Si Abang setelah doi pulang kantor. hehe.. Aku sih udah nyicil dikit nulis di aplikasi mobile WordPress tapi dasar akunya yang rewel nggak lego (baca: lega) kalau nulis nggak di laptop. Jadinya ya nunggu pas sudah di rumah untuk ngedit semuanya. Cuman begitu pulang malam mingguan kan malam tuh, aku tak kuasa. Aku pun ngantuk dan terkapar. haha… Untuk sabtu depan aku usahakan nggak telat karena kebetulan sudah masuk libur semester. Jadi home visit pun libur. Yeeey…

Tema kali ini “Yang dilakukan di hari libur”. Baca lebih lanjut

Lagu yang Selalu Ada di Playlist

Masuk ke hari 19 challenge, yeay.. Alhamdulillah ya masih konsisten menulis disela jaga ujian murid, hehe.

Hmm, soal playlist sebenarnya aku bukan orang ya punya playlist tertentu gitu ya. Aku lebih suka dengerin lagu random dari youtube dari pada bikin playlist, ya kata suamik sih aku orangnya random, hehe. Karena aku nggak punya playlist, aku kasih playlistnya suamik aja yaa Baca lebih lanjut

Mau Ngapain di Tahun 2019?

Tema kali ini menjadi pengingat bahwa tahun 2018 sudah akan berakhir dan berganti menjadi 2019. Ya Allah… rasanya kok cepet banget yak? Tahun 2019 mau ngapain ya? Banyak banget dong… Rasanya kok menyesal karena tahun ini nggak banyak perubahan. Kecuali status lajang menjadi menikah dan juga perubahan berat badan kalau timbang selalu jarumnya geser ke kanan, iku jenenge lemu Wied (baca: itu namanya gendut) haha…

IMG_5400
Cieee… 🙂

Baca lebih lanjut

Blogwalking ke Teman Tiwied

Judulnya sok kenal banget ye. Padahal belum tentu kenal juga yang aku kunjungi blognya. Hehehe…

WP_20140225_008.jpg
Foto ini jaman lawas banget. Tuh liat HP masih Nokia E63. Abang Selalu sibuk laptopan meski lagi kencan. Sekian.

Sebenernya sudah beberapa tahun terakhir sebelum tantangan menulis ini aku vacum blogwalking dan menulis. Lagi-lagi merasa sok sibuk sih gue. Istilah blogwalking sendiri aku baru tau setelah beberapa bulan setelah mulai nulis di blog. Baca lebih lanjut

Akun Instagram Favorit Tiwied

Ehmmm… aku buka instagram itu selalu random. Pertama yang aku buka IG strory lajut scroll, dan kemudian masuk ke browsernya (random liat-liat aja). Hampir semua sih aku liatin akun IG nya yang aku ikuti. Apalagi yang sering nongol di IGS. hehe..

DSC04289.JPG
Ngecek sms di hape Si Abang. Jaman tahun 2012 Instagram belum eksis.

Baca lebih lanjut

Zodiak Pisces Versi Tiwied

Tema kali ini bikin aku senyum-senyum geli. Gara-gara inget jaman SMP yang sukanya langganan majalah GADIS khusus untuk baca Zodiak. Haha… Baca zodiak untuk lihat cocok apa nggak zodiakku sama Doi. Pasti semua orang pernah mengalami masa ini kan? hehe.. golek bolo (baca: cari teman).

DSC03806.JPG
Apa foto ini cukup menampilkan aku bagaimana kira-kira orangnya? haha..

Baca lebih lanjut

Destinasi Impian Tiwied

Aku dan suamik suka banget jalan-jalan. Berawal dari masa pacaran, kami suka keliling kota dan suamik banyak banget cerita soal perkembangan Surabaya. Yap, kami tinggal di Surabaya yang sekarang ini sedang berkembang sangan cepat. Rasa-rasanya taman kota semakin banyak dan kami belum mengunjungi semuanya.

20141101_092719
Pantai Pandawa tahun 2014

Aku dan suamik sementara ini belum bisa mengunjungi terlalu banyak kota. Baca lebih lanjut

Tips Hidup Sehat ala alah

Mohon maaf sebelumnya saya sendiri itu tidak sehat lho. hahaha… Bagaimana bisa seorang yang tidak sehat ngasih tips hidup sehat? Kondisi tubuh yang sering gampang capek, ngatukan, dan gampang mood swing kalau kepanasan (aku lebih suka cuaca dingin, memang tubuhku ini disiapkan untuk tinggal di Eropa) Hahaha…

20161224_163359
Renang

 

Baca lebih lanjut

Koleksi Tiwied & Suamik

Ngomongin koleksi ya. Sebenarnya suamik aku sih yang cenderung kolektor sesuatu. Kalau aku sih paling banyak ya beli buku, jadi buku adalah koleksiku, hehe. Eh, tapi buku termasuk koleksi nggak ya? kan kayaknya gampang banget tuh buku dicarinya.

8 Maret 2014 (11).JPG
Foto dimana negara api belum menyerang. Bang Dofir.. Dirimu ganteng lho dulu. Sekarang makin lucu.

Baca lebih lanjut