Just in My Dream

Hanya dalam mimpi

Diriku dan khayalan dalam kenyataan
Kini kualami satu masa indah dalam tidurku
Kita pun bermesraan saling mengikat janji
Seolah diriku dan kamu bagai sepasang kekasih

Mungkinkah dirimu cinta kepadaku
Seperti mimpi-mimpi yang s’lalu datang dalam tidurku
Inikah kenyataan apabila tidurku
Seolah diriku dan kamu bagai sepasang kekasih

Bagaimana bisa kau hadir di mimpiku
Padahal tak sedetik pun kurindu dirimu

Dan kita berjumpa dalam mimpi
Kau pun merasakan itu
Mungkinkah ini takdirnya

by The Groove – Khayalan

 

Just in my dream

Rasanya aku ingin terlelap kembali. Aku merasakan kenyamanan dan kebahagiaan ketika melakukannya. Aku ingin tidur dan bertemu dengannya di alam mimpi. Semalam aku bermimpi, mimpiku terasa begitu nyata. Aku merasakan dia berada disampingku, eksistensinya benar-benar aku rasakan. Namun aku harus terbangun, karena itu hanya mimpi. Tapi mengapa hal membahagiakan itu hanya mimpi?

Aku masih sangat ingat dan begitu terasa perasaan gembira yang sangat kentara dalam bentuk perilaku maupun ekspresi non verbalku saat aku bersamanya.

Namun sekarang kebahagiaan yang pernah aku rasakan bersamanya hilang. Bagaikan mimpi, aku hanya merasakannya sebentar kemudian aku terbangun.

Apakah bersamanya adalah mimpi yang tak mungkin bisa terealisasi? Aku ingin bisa mewujudkannya dan mengerahkan tenagaku untuk mengusahakannya. Bukan hanya diangan-angan atau hanya sekadar mimpi tapi menjadi sebuah realita atau kenyataan dan berjangka waktu lama. Namun dalam benakku muncul sebuah pertanyaan, apakah ketika berada pada kenyataan aku dan dia dapat bersama, nantinya aku akan bahagia seperti halnya dalam mimpi?

Saat ini aku benar-benar dan sangat menginginkannya. Selalu bersama dan berada di dekatnya. Ikut tertawa bersamanya, merasakan kesedihannya, membantunya ketika dia butuh pertolongan, menghibur dan membantu ia bangkit saat terpuruk. Aku ingin melakukannya, benar-benar. Kalimat yang aku tulis pada paragraf ini sangat terlihat bahwa aku menginginkannya. Namun aku takut, jika kalimat ini mengindikasikan sesuatu. Kalimt ini mengindikasikan aku tidak tulus mencintainya, bukan bentuk cinta agape[1]. Aku takut perasaan ini hanya sebuah obsesi untuk memilikinya. Dan aku benar-benar takut ketika aku telah mendapatkannya aku akan merasakan rasa hampa dan kebahagiaan yang aku harapkan seperti dalam mimpi tidak terjadi.

Muncul lagi…

Aku termenung sejenak saat terbangun dari tidurku. Sambil mengingat-ingat apa yang terjadi dalam mimpiku. Eeeehhmmm,, sepertinya dia hadir dalam bunga tidurku (baca; mimpi).

Kok bisa ya? Seperti lagu diatas, aku bingung kenapa dia hadir dalam mimpiku. Padahal aku udah lama nggak pernah komunikasi dan jarang ketemu. Apa mungkin sebenarnnya dalam alam bawah sadarku aku merindukannya dan selama ini aku menolak untuk mengakuinnya kemudian menekannya ke alam bawah sadar. Sehingga terjadilah mimpi itu.

Mimpi itu adalah manifestasi dari alam bawah sadar seseorang. Trus kata orang, kejadian atau peristiwa yang ada dalam mimpi adalah kebalikan. Jadi nantinya mimpi itu akan terjadi tapi yang terjadi adalah hal yang berbeda dari mimpi atau kebalikan dari mimpi. Kalau kata orang hal tersebut benar dan dapat dipertanggungjawabkan, mimpi indahku bersamanya bakal akan berkebalikan. Aku nggak bisa bersamanya dan dia nggak akan menemaniku, dia benar-benar akan pergi. . .

Mungkin mimpi ini sebuah pertanda bahwa aku hanya bisa bersamanya dalam mimpi alias cuman ngarep. Mending aku dapet mimpi buruk kalau mimpiku memang nanttinya akan terjadi.

Tapi mimpi hanyalah mimpi, bunga tidur yang mungkin sebagian orang yang mengalaminya saat tidur. Aku hanya bisa berharap mimpi ini, ia juga impikan.


[1]  Agape adalah cinta yang memberi diri, cinta anugrah, cinta yang tetap mencintai bahkan ketika pasangannya sudah tidak pantas untuk dicintai

Tinggalkan Balasan

