Sisir yang Tertinggal

     Selama lima hari terhitung dari hari minggu 20 November 2011 sampai hari ini jumat 25 November 2011 aku pinjem sisir ke 2 orang teman. Satu hari pinjem sisir ke Mb Nurma, dia temen sebelah kamar dan Desi dia adek kelas yang satu kamar sama aku, yang sisirnya aku pinjem selama berhari-hari.

Alasan aku pinjem sisir ke mereka itu karena sisirku ketinggalan di rumah saat aku mudik beberapa hari yang lalu (kamis-minggu). Mudik disini bukan maksudnya mudik ke tempat yang nan jauh dimato. Tapi mudik disini artinya pulang sementara ke rumah karena anak kost kehabisan uang. Sebagai anak kost, aku termasuk jajaran anak kurang ajar. Karena hanya pulang ke rumah ketika kantong seret, ATM ludes, dan duit didompet habis. Tapi ternyata hal itu bukan sesuatu yang baru, itu hal yang wajar dilakukan anak kost. Sebagian besar anak kost banyak melakukan itu dan mereka bisa dibilang sama kurang ajarnya dan nggak tau malu. Hehehe…

Biasanya itu sisir selalu ada di tas warna biru gambar mickey mouse yang dulu aku dapet dari tempat isi jajan ultah keponakan. Eh, ternyata kok waktu senin pagi mau sisiran aku ubek2 tas biru sisirku gak ada. Tapi aku nggak nyerah aku ubek2 lagi tas yang aku bawa pulang kemarin, mungkin keselip disitu. Ternyata hasilnya nol, sisirku positif nggak ada disemua tas, dan aku berkesimpulan bahwa sisirku tertinggal. Dan akhirnya aku memutuskan buat pinjem. Selama ini aku jarang pinjem sisir. Bahkan bisa dibilang gak pernah.  Karena aku pernah baca artikel yang mengharuskan kita tidak boleh berbagi sisir atau pinjem-pinjemanan sisir atau satu sisir digunakan orang satu asrama. Kenapa nggak boleh? Menurut artikel itu itu dapat menyebabkan muncul ketombe dan berpotensi membuat kebun binatang mini yang didalamnya hanya satu hewan yang namanya kutu. Naah… lhooo… Aku selalu berdoa setiap akan melakukan sesuatu dan doaku makin dalem, penuh penjiwaan saat sisirku ketinggalan. Doaku saat pinjem sisir, “Ya Allah semoga sisir milik orang yang aku gunakan ini bersih dari segala macam kuman-kuman dan binatang rambut lainnya. Dan semoga orang yang punya sisir kondisi kepalanya bersih dari segala macam binatang imut item yang biasanya suka ngetem lama banget dirambut kepala”. Baik banget kan aku, sisiran aja aku pake doain orang yang minjemin aku sisir…

Terima kasih atas sisirnya teman dan akhirnya aku bertemu dengan sisirku di rumah..

Hahaha…

^_^

2 thoughts on “Sisir yang Tertinggal

Tinggalkan Balasan

