Nonton Konser Piano

    Kerjaan tiap pagi habis subuhan, online online online (lirik lagunya Saikoji). Buka FB, liat pojok kanan ada event, klik, baca yang invite aku acara Konser Piano Klasik . Bagian yang paling menarik untuk di baca itu, acaranya FREE (Langsung datang, tanpa reservasi).     Waaaaaa… GRATIS…. (aku teriak-teriak sendiri di kamar kos). Biasanya konser piano itu kan mahal ya, setau ku sih begitu. Karena ini gratis, aku memutuskan buat dateng ke acara itu.  Aku datang ke acara bareng 4 temen kuliah, jadi total yang ikut ada 5 orang.

Konser Piano Klasik
Gambar ini aku dapet dari FBku.

Sekilas tentang acaranya,

     Acara ini diadakan oleh Pusat Kebudayaan Prancis Surabaya. Dalam rangka merayakan 150 tahun kelahiran komponis Prancis “Claude Debussy” (1862-1918). Siapa itu Claude Debussy?? Cari sendiri ya di abang Google (hehehe :p). Untuk memperingatinya Pusat Kebudayaan Prancis, IFI Surabaya menggelar Konser Piano Klasik oleh Nicolas Stavy (Prancis) dengan sajian komposisi karya Slamet Abdul Sjukur.

Konser Piano oleh Nicolas Stavy, dengan sajian komposisi karya Slamet Abdul Sjukur.
(http://www.institutfrancais-indonesia.com/surabaya)

     Kali pertama dateng ke acara beginian bingung mau pake baju apa, karena belum pernah masuk hotel dan liat konser piano. Aku cari-cari baju kayak ababil baru pertama mau ngedate sama gebetannya. Hahaha.. (ababil lagi kena celaan). Akhirnya aku memutuskan pake baju warna merah jambu, tambahan blazer item, clana jins, jilbab corak.

     Acara kemarin emang acara yang baru kali pertama aku ikuti, suatu pengalaman baru bisa liat konser piano. Dari dulu pengen nonton, tapi aku sadar diri aku berasal dari rakyat jelata yang sulit buat dateng ke acara konser piano yang mungkin harga tiketnya mahal melebihi jatah makan dan bulanan kos, sehingga aku tak dapat menjangkaunya (sok puitis). Tapi acara kemarin seru… Masuk hotel, nonton konser piano, dan berfoto-foto ria. Lumayan buat refresing ditengah-tengah bikin skripsi..

“Suatu saat aku harus bisa ke Prancis, bukan cuman liat orang Prancis di Surabaya tapi berada di tanah lain. Dan bisa liat konser piano yang lainnya. Amin..”

Dan ini dokumentasinya . . .

Akibat dateng kurang awal. Cuman kliatan kepala. Tapi keliatan dikit waktu pertunjukan

Foto Bareng Bapak Slamet Abdul Sjukur

Foto Bareng Nicolas Stavy
Ini nih pianisnya🙂

Keturutan juga buat foto backgroundnya Piano. Hahahaha…

Lagi,, obyek orangnya emang nggak sebagus Pianonya..

Suatu sudut di Hotel Novotel

Nggak bisa foto berdua dengan Pianis, sama backdrop pun jadi..

Merchandise

Sekilas tentang Nicolas Stavy

Sekilas tentang Bapak Slamet Abdul Sjukur

6 thoughts on “Nonton Konser Piano

    • Kayaknya, fotomu emang cuman satu. Hahaha. . .
      Udah tau kan blogku. Sebagai penggemar Raditya Dika, kmu harus sering baca blogku. Karena dulu Radit sebelum jadi penulis berawal dari sini. Kok jadi bawa-bawa nama Radit? Hahaha…Promosi yang memaksa.

Tinggalkan Balasan

