Akhirnya Hujan Juga

        Seumur-umur aku belum pernah namanya keringetan sampe banyak kayak gini, badan basah gara-gara keringetan. Saking apanya sampe kayak gitu? Ya karena panas. Cuaca di daerah Surabaya tempat aku kost dan ngampus panasnya minta ampun. Daerah Sidoarjo, rumahku panasnya juga nggak mau kalah, panasnya di dalam rumah kayak orang sauna.

       Mayoritas status di FB ngeluh mengenai panasnya Surabaya. Mereka semua berharap hujan cepet dateng. Dan akhirnya hujan datang juga kemarin sore. Hujan kemarin sukses bikin dingin kamar kostku, nggak kayak biasanya yang sumuknya jangan ditanya lagi. Sumuk banget pokoknya…

        Hujan yang kemarin, jadi topik teratas. Status yang di FB sebagian besar ngomongin hujan. Mereka seneng banget hujan akhirnya dateng, kayak orang nggak pernah liat air bertahun-tahun. Mereka seneng karena cuaca jadi nggak panas alias dingin, ada yang seneng karena bau tanah campur air, bau dedaunan, kehujanan pulang dari kampus, seneng motornya ada yang cuciin, dan masih banyak lainnya.

     Aku juga nggak jauh beda dengan temen-temen lainnya. Aku sama senengnya dengan mereka menyambut kedatangan hujan. Ada cerita antara hujan dan aku, ada moment indah yang pernah terjadi ketika hujan. Hari bersejarah di bulan Desember tahun 2011, untuk kali pertamanya aku berteduh bersamanya menunggu hujan reda. Beberapa minggu yang lalu aku juga pernah tanya ke dia. Aku,”dulu gimana rasanya waktu nunggu hujan berhenti?”. Dia,”biarin aja hujannya nggak usah berhenti, biar bisa bareng terus”. Ciiiiiiiaaaah… dalam hatiku, nggak nyangka dia punya perasaan yang sama. Desember tahun lalu jadi bulan indah dan kebangkitanku dari suatu keterpurukan. Itu semua karena kamu.. dan hujan jadi saksinya..🙂

***Sumuk adalah bahasa Jawa yang artinya gerah, kepanasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s