Perjalanan Penonton

Cerita The Twilight Saga bukan hanya milik Bella, Edward, dan Jacob sebagai pemeran utama di film. Tapi dalam perjalanan mengikuti film ini aku sebagai penonton  juga punya cerita sendiri. . .

     Kali pertama tau tentang Twilight itu gara-gara adekku heboh ngomongin cerita vampir cakep jatuh cinta dengan manusia. Kerjaannya adek baca novel karangan Stephenie Meyer dan novel karangannya bener-bener bagus. Aku sih responnya datar-datar aja, sampai akhirnya film Twilight muncul aku belum tertarik buat liat. Sampai akhirnya aku nonton sebuah acara review film, dan akhirnya aku tertarik buat liat DVDnya. Twilight yang pertama aku nonton DVD buat di bioskop, tapi setelah itu aku jadi jatuh cinta sama kisah cinta Bella dan Edward, nggak masuk akal kisahnya tapi begitu nyata ketika di visualkan. Keren…

     Twilight Saga yang ke 2 yaitu “New Moon”. Sewaktu pemutaran film ini aku nonton sendirian karena orang-orang yang aku ajak buat nonton nggak ada yang bisa, sibuk sama aktivitasnya masing-masing. Ya udah, aku nonton sendirian. Untuk kali pertama juga aku nonton sendirian di bioskop. Seru juga nonton sendirian. Disini Edward nggak sebara banyak di sorot karena ceritanya dia pergi ninggalin Bella. Cerita paling banyak Bella sama Jacob. Jacob disini bikin meleleh, karena badan dan wajah yang keren. Satu bioskop pada serempak bilang ‘aaaaa’ teriak-teriak sewaktu Jacob buka baju. Cerita lebih lengkap nonton sendiri DVDnya. Hehehe…

     Eclips kisah Twilight Saga yang ke 3. Aku nonton film ini ‘sama seseorang di masa lalu’ dan film ini jadi film terakhir yang kita tonton berdua. Aku lupa bagaimana dulu kita bisa nonton film ini. Aku masih agak inget kalau nggak salah kita dapet posisi tempat duduk yang nggak enak. Sama kayak akhir kisah antara aku dan dia, sama nggak enaknya. Dibalik kisah nggak enak antara aku dan ‘orang di masa lalu’, kisah di film Eclipe makin seru. Di film ini ada adegan perangnya, seru pokoknya. Lebih lengkapnya pergi ke persewaan DVD terus pinjem Eclips dan tonton sendiri filmnya.

     Memulai hidup baru, Bella seorang manusia dan Edward seorang vampire akhirnya menikah di film Breaking Dawn part 1. Pernikahan mereka berdua bikin aku juga pengen nikah. Dekorasi tempat yang bagus, baju pengantinnya juga bagus, Edward ganteng banget disini terus Bella juga cantik. Bener-bener jadi pengen nikaaaaaah. Perjalanan memulai hidup baru bukan hanya milik Bella dan Edward sebagai “manten anyar” (bahasa jawa pengantin baru), tapi aku sebagai penonton juga memulai lembaran hidup baru bersama ‘newcomer’. Ketika nonton film ini, untuk kali pertama aku nonton berdua sama dia. Rasanya ketika mau berangkat persiapannya kayak abg yang baru ngedate sama gebetan. Aku heboh sendiri pilih-pilih baju dan mau dandan kayak gimana biar tampil keren.  Aku nggak nyangka akhirnya bisa pergi bareng nonton berdua. Rasanya deg deg deg deg, dia resmi bikin aku jatuh cinta. Aku seneng akhirnya kisah masa laluku telah terhapus karena kehadirannya di hidupku.

     Twilight Saga yang terakhir “Breaking dawn part 2” akhirnya tayang di bioskop. Disini akhir kisah cinta Bella dan Edward. Disini mereka sudah punya anak yang cantik banget namanya Renesmee, dan Jacob jatuh cinta dengan buah hati Bella dan Edward. Kisah lengkapnya nonton di bioskop kesayangan Anda ya karena sekarang lagi tayang. Kalau aku cerita lengkap disini bioskop-bioskop bakalan sepi. Hehehe… Selama satu tahun kurang lebih setelah BD Part 1 tayang, akhirnya BD Part 2 tayang di bioskop. Selama 1 tahun menunggu adalah 1 tahun dimana kita menjalani masa-masa kebersamaan. Nonton BD Part 2 dia masih setia menemani, yaa Aku masih nonton dengan orang yang sama sama seperti sewaktu nonton BD Part 1.

     Perjalanan nonton Twilight Saga emang emejing (red: amazing). Mulai dari kali pertama nonton film vampir, kali pertama nonton di bioskop sendirian, nonton film romantis sama “seseorang yang ada di masa lalu”, dan kali pertama nonton bioskop sama “newcomer” film BD Part 1. Selain itu ada tragedi dalam perjalan nontonnya (baca juga “Susah Dulu, Pada Akhirnya Senang” (link: https://tiwiedwords.wordpress.com/2011/12/07/susah-dulu-pada-akhirnya-senang/). Tapi diakhir film Twilight Saga, untuk Breaking Dawn Part 2 aku nonton masih dengan orang yang sama (newcomer), iya masih dengannya. Nggak terasa, rasanya baru kemarin kita nonton Breaking Dawn part 1, tapi itu kemarin 1 tahun yang lalu. Terima kasih atas waktumu untukku selama 1 tahun ini. Twilight Saga yang terakhir, dan aku harap kamu sebagai orang terakhir juga.

     Kisah antara Bella, Edward, dan Jacob sebagai pemeran utama di Twilight Saga di bioskop pun telah berakhir. Para penonton yang ngefans banget sampai yang cuman suka biasa akan mengingat kisah mereka. Tapi cerita tentang aku dan dia masih berlanjut dan akan terus berlanjut. . .

Karcis Breaking Dawn Part 1 and 2
Bioskop, Hari, Bulan, dan Studio sama. Dan yang terpenting dengan orang yang sama
🙂

Ini lagu yang nemenin aku bikin tulisan ini.. Selamat mendengarkan🙂

A Thousand Years – Cristina Perri Feat. Steve Kazee

5 thoughts on “Perjalanan Penonton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s