Me Time: Tiwied and The Mokko Factory

Me Time = Waktu Saya

Maksudnya? Hari ini aku seharian mbolang/ pergi jalan-jalan sendiri bersama motor Honda Supra, bersama helm teropong merah, dan ditemani sandal anti badai. Aku menyebutnya Me Time Hehehe…

Aku lumayan sering jalan-jalan sendiri kayak hari ini, entah itu nonton di bioskop, beli buku, makan di warung dll. Cuman baru kali ini ada kesempatan buat mengabadikan lewat tulisan dan mendokumentasi fotonya.

Rute hari ini: Bank BTN KK Tropodo –> Sekolahanku (SMA) –> Royal Plaza –> Panti Pelajar

Ngapain aja kesana?

1. Bank BTN

Sekarang udat tanggal 23 Januari 2013 waktunya untuk melakukan pembayaran SPP semester genap (8). Jangan kaget kalo aku udah semester tua. SPP terakhir yang akan aku bayar karena semester ini aku WISUDA dan LULUS.🙂

2. Pergi Sekolahan Semasa SMA

Aku pergi ke sekolahku untuk ketemu guruku yang kabarnya survivor breast cancer. Buat apa? Aku saat ini butuh beliau untuk partisipan penelitian skripsiku.

3. Royal Plaza

Jalan-jalan ke Mall sendirian, mungkin orang bakal bilang aku aneh, sok misterius, sok berani, dan bla bla bla. Tapi terserah orang bilang apa, aku suka jalan-jalan sendiri. Kemana aja aku di Royal Plaza?

  • Toko Buku Gramedia

Di Gramedia Royal plaza saat ini lagi ada diskon, tanpa pikir panjang aku langsung tancap gas pergi kesana. Apa saja buku yang aku dapat?

– A CUP COMFORT for BREAST CANCER SURVIVORS: Wanita-wanita tangguh pelawan kanker payudara. Harga buku: Rp 49.800 diskon 40% = Rp 29.880

– JIWO J#NCUK. Harga buku: Rp 38.000

  • Mokko Factory

Nah.. ini nih tempat aku istirahat dan melayani cacing-cacing di perut yang sudah pada demo (sekolompok cacing perut berkata,”beri kami makan”).  Kali pertama cangkruk di Mokko Factory. Aku nyobain donat yang enak dan segelas es teh lemon yang seger. Dan juga ngeliat chef yang eeem… gimana ya? Hehehe.. tau lah.. ntar kalo chef baca tulisan ini bakal GR. Tempatnya bagus, nuansanya pink. Keren deh tempatnya. Bagi yang suka foto-foto bisa dateng kesini buat narsis-narsis dengan backround yang bagus. Mokkoh Factory cocok buat kamu-kamu yang suka cangkruk di mall siang, sore, dan malam, tapi tidak tengah malam karena udah tutup kalo jam segitu. Penasaran? datang aja ke Mokko Factory di Royal Plaza.

Mokko Factory

Mokko Factory

Dapur Mokko Factory

Dapur Mokko Factory

Mokko Plate"These delicious donuts are mades of love, patience, and a lot of smile. Love & patience were blended on its taste, but smile remains your face"

Mokko Plate
“These delicious donuts are mades of love, patience, and a lot of smile. Love & patience were blended on its taste, but smile remains your face”

Bukti Pembayaran SPP, Struk Mokko, Struk IndomaretDuit di dompet tiba2 menghilang

Bukti Pembayaran SPP, Struk Mokko, Struk Indomaret
Duit di dompet tiba2 menghilang

Donat dan Es Teh Lemon

Donat dan Es Teh Lemon
Yang ijo itu dompet bukan lemper

Di sela-sela menggigit donat enak dan nyeruput segernya (srut srut srut) es teh lemon. Aku baca sedikit buku yang aku beli dan Aku bikin oret-oretan/ konsep tulisan Me Time: Tiwied and The Mokko Factory. Mumpung ide buat nulis lagi muncul langsung aja aku oret-oret di kertas biar idenya nggak ilang dan diambil orang.

2 buku baru. es teh yang tinggal separo. donat.Mana donat coklatku?

2 buku baru. es teh yang tinggal separo. donat.
Mana donat coklatku?

Meja berantakan

Meja berantakan

Sekarang tiap aku lagi jalan-jalan dan nemu ide buat bikin tulisan, aku nggak segan-segan buat berhenti sejenak buat tulis ide tulisan yang pengen aku buat. Seringnya ketik di HP, tapi kalau lagi duduk-duduk/ nongkrong baru bisa tulis di kertas. Suatu ketika aku lagi naik motor iring-iringan sama temenku (kita beda motor, nggak lagi boncengan). Aku nemu ide dijalan, otomatis aku berhenti dan ngetik di HP. Temenku juga ikutan berhenti terus dia tanya, “ngapain berhenti?” | Aku,”nemu ide. Hehehe nyengir”. | Temenku,”Ya Allah.. kurang kerjaan, nanti kan bisa”. | Aku,” nggak bisa, ntar idenyanya keburu ilang kena angin dan nggak sama kayak pertama waktu muncul. Aku mulai menyadari hal ini sewaktu mulai aktif nge-blog.

Ketika ide muncul langsung tulis/ ketik. Ide nggak muncul 2x. Ide yang tiba-tiba dateng/ muncul dan nggak sesegera mungkin di tulis (mengendap semenit, sejam, bahkan sehari) nggak akan pernah sama saat mucul didetik-detik pertama. Jadi rugi banget kalau nggak buru-buru ditulis. Siapa tau ide itu adalah ide brilian dan genius yang pernah ada.🙂
Menulis ide yang datang.Mencari donat yang hilang.

Menulis ide yang datang.
Mencari donat yang hilang.

meninggalkan jejak di Mokko Factory

meninggalkan jejak di Mokko Factory

4. Panti Pelajar

Sebelum pulang ke rumah aku mampir sebentar ke Panti Pelajar untuk menunaikan ibadah rukun islam ke 4 (zakat/ infaq). Aku tiap bulan mengusahakan menyisihkan sebagian uang saku untuk membantu mereka yang membutuhkan. Ini salah satu “Mega Proyek Tahun 2013 no 5”.

tiwied words.wordpress.com diatas tisu

tiwied words.wordpress.com diatas tisu

Tunggu Me Time berikutnya..

#23 Januari 2013
Tiwied

12 thoughts on “Me Time: Tiwied and The Mokko Factory

  1. jadi pengen nih, es teh lemon-nya terlihat segar, donatnya juga kayaknya enak🙂
    suka dgn kalimat yg ada di piring hidangan the mokko factory, menyentuh banget
    me-time yang seru😀

  2. “Menulis ide yang datang.
    Mencari donat yang hilang”

    He.. he.. he.. bagus juga tuh, bahkan donat yang hilang pun bisa juga menjadi ide untuk ditulis. Terus tulisan dimuat, dapat honor, honornya untuk beli donat, terus donatnya hilang lagi, terus…

  3. oh yeah… aku suka sekali bobot buku baru yang masih diplastikin… :’) ngeliat foto2nya jadi makin ngiler pengen ke gramed.
    btw rajin juga ya nyatet ide buat blog.😀 patut ditiru nih.

Tinggalkan Balasan

