Postingan Tahun 2014

Hai Hai teman-teman WP. Lama rasanya nggak posting tulisan baru. Kira-kira hampir 2 bulan aku off nggak jenguk blog. Maklum ya kan ceritanya aku sibuk. Hahaha… Oke, ini postingan pertama di tahun 2014. Aku mau balik jalan-jalan ke “Mega Proyek Tahun 2013”, bagi yang masih betah baca silakan buka link ini Tahun Baru 2013. Ngapain kesana?? Aku mau evaluasi. Yap, karena ini postingan pertama di tahun 2014 aku mau evaluasi hal apa saja yang sudah terealisasi.

1. Wisuda

Aku gagal wisuda di tahun 2013. Alasannya?? Aku banyak cerita di postingan Mengejar Gelar Sarjana Part 2. Aku salah karena aku males. Itu ada kesalahan. Tapi alhamdullilah aku tahun ini wisuda. Meki terlambat akhirnya aku menyelesaikan gelar sarjanaku.

2. Dapet pekerjaan tetap dengan gaji yang memuaskan

Alhamdullilah aku dapat pekerjaan sebelum lulus. Aku keterima jadi guru bantu dan staff psikolog di Playgroup. Aku senang dengan pekerjaan ini tiap hari bisa ketemu bocil-bocil, tapi kadang-kadang agak sebel sama mereka yang rewel. Ketemu wali murid cerita perkembangan anaknya (berasa psikolog ini. hehehe). Untuk gaji, syukuri apa yang di dapat. Aku menghasilakan 1 sepeda motor matic (meski masih kredit) Hahaha… Tapi aku bangga lho bisa beli sendiri..

3. Beliin hadiah ibuk, papa pake gaji pertama

Gaji pertama aku pakai untuk keperluan skripsi dan wisuda waktu itu. Hinga saat ini belum aku kasih sesuatu yang bagus untuk Ibu dan Papa. Sering-seringnya aku beliin makanan. Waktu terima gaji pertama ortu bilang, “udah wid, uangnya kamu pakai buat keperluan skripsimu dulu dan bayar wisuda. Hadiahnya bisa besok-besok.” Aaww sapa yang kudu nangis gaji pertama yang biasanya untuk ortu belum bisa aku kasih ke mereka.

4. Beli kamera SLR pake uang hasil kerja

Kalau kamera SLR? Beli ini sepertinya ditunda dulu. Kenapa? Karena uangku nggak cukup. Tiap bulan aku udah punya tanggungan kredit motor (aku mikir udah ala-ala orang tua yang pusing bayar utang tiap bulan). Tunggu gaji naik dulu. Hehehe mungkin bisa terealisasi. InsyaAllah. Doakan teman-teman.

5. Bisa infaq tiap bulan

Ini terealisasi

6. Turun Berat Badan 10kg

Tidak terealisasi. Berat badan tetap. Katanya teman-teman makin gendut. Gimana nggak gendut, udah punya gaji, dapet makan disekolah, dan sering diajak Si Dia jalan-jalan. Lengkap sudah.. Kapan ya bisa kurus?

7. Aktif tulis blog

Sedang disusahakan untuk aktif. Meski sering off dan banyak alasan. Hehehe maaf…

8. Liburan sama ibuk, papa, adek

Ini juga belum terealisasi. Karena keuangan keluarga sedang terkuras di biaya renovasi rumah. Next akan terealisasi.

9. Nabung buat S2 Profesi

Sedang proses.. Mahal biaya S2 Profesi Psikologi..

10. Mulai serius nulis buku

Belum terjadi. Masih bingung mau nulis apa. Ini mungkin bisa jadi proyek saat aku S2. Untuk sementara di hentikan dulu. Fokus nulis blog aja. Hehehe

11. Bismillah SEMUA RENCANA TEREALISASI.. Amin..

Satu persatu sudah terealisasi, ada yang masih proses juga.

Itu sedikit evaluasi dari kunjungan di Tahun 2013. Apa ya Mega Proyek 2014?? Kali ini aku mau hanya aku yang tau. Malu nih kalau ada yang baca tapi belum terealisasi.

Selalu evaluasi tiap kegiatan yang kamu lakukan sehingga ketika kita tau apa yang membuatnya berhasil dan gagal

Kita berdoa semua agar Mega Proyek teman-teman semua tercapai. Amin…

Tiwied_AND

One thought on “Postingan Tahun 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s