Meraih Sarjana

Alhamdullilah akhirnya aku LULUS dan Sarjana teman WP..  Sekarang sudah resmi jadi Sarjana Psikologi (Ni Luh Handriani Pratiwi, S.Psi) Mbak dan Mas bro.. Seneng banget… Akhirnya selama 4,5 tahun aku kuliah bisa lulus juga.

HALAMAN TERIMAKASIH

Persembahan terima kasih untuk semua orang yang turut membantu dalam proses pengerjaan skripsi. Aku ucapkan terima kasih kepada:

  1. Dosen Pembimbing Skripsi yang telah meluangkan waktu, tenaga serta pikirannya dalam membimbing proses penyusunan skripsi penelitian ini. Aku bersyukur Ibu adalah dosen pembimbingku.
  2. Dosen Penguji Skripsi I yang telah memberikan banyak masukan mengenai penelitian ini. Meski sudah sepuh, ilmumu tak akan lekang oleh waktu Pak. terimakasih atas bantuannya.
  3. Dosen Penguji Skripsi II yang telah memberikan banyak masukan mengenai penelitian ini.
  4. Prodi Psikologi dan seluruh jajaran dosen pengajar yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan berbagai kegiatan keilmuan psikologi.
  5. Ibu, Papa, dan Adek Dyah yang telah memberikan dukungan dan doa yang tak pernah henti.
  6. Reach to Recovery Surabaya (RRS) – Breast Cancer Support Group yang telah memberikan pengetahuan tentang kanker payudara dan mengenalkan peneliti dengan partisipan penelitian.
  7. Partisipan penelitian yang telah bersedia menceritakan pengalaman melawan penyakit kanker payudara hingga menjadi seorang survivor. Kalian hebat, kalian hebat, dan senang bisa bertemu dengan kalian.
  8. Adiyat P. Dofir yang selalu memberikan motivasi untuk segera menyelesaikan skripsi dan memberikan waktunya untuk menemami disaat senang dan sedih. Beruntung memilikimu. Thanks dear..
  9. Teman-teman dekatku “autis” Firoh, Fathia, dan Mbak Nurma. Terima kasih selama 4 tahun ini sudah berbagi tawa dan kesedihan.
  10. Adek kelas Erna dan Desi. Terima kasih sudah menjadi penghibur disaat boring. Bersama kalian aku merasa muda dan berjaya.
  11. Teman-teman peneliti kualitatif, Ema, Sany, Ella, dan Prita terima kasih sudah berbagi ilmu kualitatif.
  12. Teman-teman angkatan 2009 dan khususnya 2009B. Terima kasih atas kenangan 4 tahun yang tak akan terlupakan.
  13. Terkahir untuk semua pihak lainnya turut membantu namun tidak dapat disebutkan satu-persatu, terimakasih atas dukungan dan doanya. Semoga skripsi ini dapat bermanfaat untuk semua.

5 Februari 2014

Alhamdulillah. Kata pertama ini muncul saat aku menyelesaikan skripsi dan menjalani serangkaian prosedur untuk menuju yudisium. Aku bersyukur dapat menyelesaikannya..
Aku bangga karena akhirnya Sarjana meski harus menjalani masa 4,5 tahun untuk meraihnya.
Aku bangga IPKku diatas 3,00 meski tidak cumloude dan namaku tidak disebut sebagai mahasiswa dengan nilai tertinggi atau terbaik.
Aku memang bukan yang terbaik tapi aku mencintai bidang ini, ilmu pengetahuan ini “Psikologi”. Ya, aku mencintainya.
Aku bangga dengan hal yang telah aku capai. Ini yg sudah aku lakukan, ini yang sudah aku berikan.

Aku, Firoh, Mahasiswa lulus dengan predikat Mahasiswa Kontroversial (Teman sekamar, teman sekelas. Akhirnya kita lulus mintul), Vita (Mahasiswa terbaik di Prodi Psikologi)

Aku, Firoh, Mahasiswa lulus dengan predikat Mahasiswa Kontroversial (Teman sekamar, teman sekelas). Akhirnya kita lulus mintul), Vita (Mahasiswa terbaik di Prodi Psikologi)

Bersama teman2 Psikologi. Foto di depan Patung Ki Hajar Dewantara

Bersama teman2 Psikologi. Foto di depan Patung Ki Hajar Dewantara

8 Maret 2014

Alhamdulillah.. Sudah Sarjana. Terima kasih untuk orang tuaku dan adek untuk dukungannya. Kalian salah satu motivasi dalam meraih gelar ini. Aku sayang kalian.. Aku berhutang banyak jasa kepada kedua orang tuaku yang sudah membiayai semesteran kuliah, kost, keperluan kulaih, pokoknya semuanya… Terima kasih Ibu dan Papa ini hadiah kecil dari kerja kerasmu, anakmu akhinya Sarjana. Maaf tidak bisa menjadi mahasiswa terbaik dan mendapat predikat cumlaude.

Keluargaku

Adek, Aku, Ibuk, Papa (Aku orang pertama di keluarga kecil ini yang sarjana)

Adek, Aku, Ibuk, Papa
(Aku orang pertama di keluarga kecil ini yang sarjana)

The Dulur hehehe..

The Dulur hehehe. Lulus kuliah yang cepet ya dek, yang pinter di kampus. Raih predikat cumlaude. Semoga sukses kuliah Farmasinya.

Second fam

Desy, Aku, Erna 2 makhluk ini pelipur lara saat sedang skripsi. Kontrakannya selalu jadi tempat singgah saat ngurus administrasi yudisium.

Desy, Aku, Erna
2 makhluk ini pelipur lara saat sedang skripsi. Kontrakannya selalu jadi tempat singgah saat ngurus administrasi yudisium.

Desy, Aku, Fathia, Erna Semangat untuk kalian semoga cepat wisuda juga..

Desy, Aku, Fathia, Erna
Semangat untuk kalian semoga cepat wisuda juga..

Bersama anak2 heboh Desy, Erna dateng ke wisuda mami kandung/ baik (Firoh) dan mami tiri (aku).

Bersama anak2 heboh Desy, Erna dateng ke wisuda mami kandung/ baik (Firoh) dan mami tiri (aku).

Makasih untuk hadiahnya ya.. Erna, Desy, dan Fathia .. Terima kasih sudah datang.. Aku mendoakan agar kalian cepat menyelesaikan skripsi dan wisuda. Amin.. Sukses buat kalian..

My boy

Terima kasih atas dukungan, bantuannya dan menghibur saat sumpek skripsi.. hehehe.  Thanks dear. Next your graduation..

Terima kasih atas dukungan, bantuannya dan menghibur saat sumpek skripsi.. hehehe.
Thanks dear. Next your graduation..

Ini penampakan Kebaya Dress yang aku pake pas wisuda

Nyobain kebaya dress. Kebaya pertama yang jahit sendiri. Bagus nggak??

Nyobain kebaya dress.
Kebaya pertama yang jahit sendiri. Bagus nggak??

Kata partnerku dia lebih suka liat aku nggak pakai make up atau cuman pakai make up tipis. Dia sempet kebingungan nyari nyari karena wajahku yang full make up. Kali pertama liat wajahku di agak kaget dia bilang aku terlihat berbeda. Dia bilang aku menor banget. Bener nggak sih?? Sempet nggak pede pas foto gara-gara itu anak kalau komentar suka asal dan bikin sakit hati juga. Maklum ya anak teknik suka tengil gayanya. Uups.. *dikeroyok anak teknik

Itu foto-foto kebahagian yudisum & wisudaku. Inget ya bagi yang mahasiswa jangan malas kalau ngerjain skripsi. Skripi itu benar-benar butuh perjuangan dan kerja keras.

Akhir kata,,

Euforia wisuda cuman sehari. Besok berjuang lagi menghadapi tantangan kehidupan yang lebih besar. Semangat dan sukses untuk para wisudawan.

Tiwied

🙂

 

 

2 thoughts on “Meraih Sarjana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s