Renovasi Rumah

Dari judulnya udah ketauan bakal cerita tentang apa. Iya, aku mau cerita tentang renovasi rumah. Beberapa hari di rumah saat libur kerja, suasana rumah dipagi-sore hari berisiknya minta ampun. Jedak jeduk jedak jeduk, ngiiiing ngiiiiing ngiiiing (ngilu dengernya) gara-gara Pak Tukang bongkar tembok, keramik yang dipotong, dan aktivitas pertukangan lain yang berisik banget pokoknya. Rencana buat molor (bangun siang) gagal.

Awalnya rumahku (lebih tepatnya rumah ortu, aku disini numpang karena aku anaknya jadinya gratis) cuman 1 lantai kemudian tahun lalu ortu berpikiran sudah saatnya untuk renovasi rumah menjadi 2 lantai. Alasannya?? Karena aku udah balik lagi ke rumah setelah merantau, aku dan adek makin gede (ukuran tubuh yang sama-sama bongsor) kalau sekamar terus terasa sumpek dan penuh. Belum lagi buku-buku kita yang juga makin bertambah. Aku dengan buku-buku psikologi dan adek dengan buku farmasinya. Ditambah adek itu anaknya males buat beres-beres kamar. Aku yang selalu beresin kamar dan selalu kena semprot ibuk dibilang nggak pernah beresin kamar. Duuuh… nasib memang selalu jadi kakak tertua. Apa-apa harus aku duluan yang mengerjakan supaya dibilang memberi contoh ke adeknya. Oke, kita akhiri cerita duka tentang kakakyang harus selalu ngalah sama adek. Balik lagi ke renovasi rumah.

Renovasi rumah. Bakal seperti apa bentuknya ya kalau renovasi rumah? Beruntungnya aku punya partner yang arsitek (masih belum arsitek sih, masih mahasiswa dia, belum lulus, dasar anak teknik lama banget lulusnya) tiba-tiba ditawur anak teknik.  Partner diminta ortu datang ke rumah dan melamar aku (ngarep) hehehe.. Bukan… belum sekarang kok tapi beberapa tahun lagi juga bakal disuruh sama ortu. Ortu minta partner buat bikin denah dan desain rumah. Secara camer yang minta jadinya ongkos gambar gratis tis tis, cuman dapet teh dan cemilan aja kalau dateng ke rumah hehehe :p Tau nggak, kalau memakai jasa arsitek itu mahal. Itungannya per meter sekian ribu (beda-beda tiap arsitek). Banyak duit nih laki gue kalau udah profesional hahahaha dipentung partner. Permintaan ortu macem-macem banget, terutama Papa. Kalau Papa dan partner udah ngobrol tentang rumah panjang bener… lama banget… aku cuman jadi pendengar setia aja menemani mereka ngobrol.

Ini gambar-gambar 3D yang dibuat partner. Bagi yang membutuhkan jasa arsitek boleh lho hubungi aku. Hahahaha promosi….😀

Fasad

Fasad

Gambar 3D. Ruang TV atas untuk keluarga.

Ruang TV atas untuk keluarga.

Laki-laki yang aku kenal ini berbakat dan cerdas. Ya, memang karena suatu hal kuliahnya sedikit berantakan tapi sekarang sudah teratur dan proses perbaikan. Doain ya teman-teman WP biar partner secepatnya lulus dan dapat kerjaan tetap sesuai dengan bidangnya. Amin…

Tiwied

🙂

6 thoughts on “Renovasi Rumah

  1. desainnya mau yang minimalis ya mbak? manis, keren🙂 misalkan saya mau dibikinin desain juga, bayar berapa mbak? mau minta email mbak boleh?🙂 terima kasih

Tinggalkan Balasan

