Going to Malaysia – Asia Pasific Pharmaceutical Symposium 2014

Postingan ini aku dedikasikan untuk adek saya. Made Dyah Ayu Safitri

Adek saya satu-satunya ini nggak henti-hentinya membuat orang tua saya bangga. Gimana nggak bangga. Adekku pinter banget (dalam sejarah keluarga kecil kita). Memang aku akui secara akademik dia selalu berprestasi mulai dari TK-SMA. Sekarang dia sudah kuliah 4 semester di jurusan Farmasi di Universitas Airlangga. Dia selalu menorehkan prestasi yang sigifikan mulai dari SD-Perguruan Tinggi.

Masa TK. Adekku adalah penyumbang piala pertama dalam sejarah keluarga kecil kita. Aku yang waktu itu masih SD. Dia menang lomba mewarnai dan berhasil meraih juara 3. Hal itu menjadi moment membahagiakan bagi dirinya karena sudah berprestasi serta membanggakan bagi ortu karena anaknya dapat piala meskipun juara 3 yang penting dapat piala (namanya juga anak kecil, dapat piala itu seneng banget).

Saat SD. Kalau nggak salah inget kelas 1-3 dia belum dapat ranking di kelas (masih peringkat bawah) tapi semenjak kelas 4-6 dia masuk jajaran top skor di kelas. Ya dia peringkat 1 dan 2 di kelas (kadang peringkat 1 kadang 2 mbulet (red: muter) aja di ranking itu). Adek punya saingan waktu SD. Sainganya itu temannya sendiri. Sainannya sehat kok. Itu membuat mereka makin rajin belajar. Selama SD dia juga rajin banget ikut lomba. Dia pernah juara lomba matematika se-kecamatan (kalau nggak salah) dan meraih juara 2. Lagi-lagi dia membuat bangga orangtuanya. Gimana gak bangga? Sedangkan aku nggak pernah. Sewaktu SD aku hanya mampu ranking di kelas dan nggak pernah ikut lomba (karena aku sadar diri, aku nggak punya kemampuan matematika luar biasa).

Masuk SMP. Ini juga bikin gempar keluarga besar. Kita semua nggak menyangka dia bakal lolos masuk SMP terfavorit di Surabaya. Didetik-detik terakhir dia akhirnya bisa masuk, meski nilainya masuk nomor 2 dari bawah. Tapi alhamdullilah dia bisa masuk. Ortuku seneng banget anaknya bisa masuk sekolah favorit.

Masuk SMA. Adekku agak kecewa karena nggak bisa masuk sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Ya, ada kalanya seseorang jatuh kan? Nggak selalu di atas awan dan adekku mengalaminya, dia jatuh. Nilainya nggak terlalu bagus untuk masuk sekolah impiannya. Entahlah, di SMP dia mungkin agak minder karena teman-temannya pinter-pinter semua. Adekku anaknya introvert banget. Beda 180 derajat sama aku hahaha… Dia anaknya tertutup, pendiem, kalem, dan nggak suka konflik. Ketemu orang baru selalu malu. Dia itu orang yang mulai ngomong setelah diajak ngomong duluan. Saat di SMA dia bertekad untuk bangkit dan stres lagi. Dia bilang, “aku bakal berusaha lagi jadi juara.” Dan ya, dia berhasil membuktikannya. Selama SMA dia masuk lagi jajaran top skor. Kali ini dia menduduki peringkat 1 terus menerus selama kelas 10-12. Emejing banget ini anak.

Masuk perguruan tinggi. Setelah masuk fakultas impiannya Ibuk, Fakultas Farmasi. Dulu pernah juga disuruh ortu masuk fakultas itu tapi karena bukan minat dan aku nggak ngoyo (red: berusaha) untuk masuk jadi ya nggak lolos masuk farmasi. Saat ini dia akan berangkat ke Malaysia untuk acara APPS 20014 Malaysia (kalau nggak salah berangkat bulan agustus). Diantara kita berempat (Papa, Ibuk, Aku, Adek) Adek akan jadi orang pertama di keluarga kecil ini yang pergi keluar negeri. Sedikit menyimpang, Saat aku posting tulisan ini adekku bilang,”Mbak Wid aku kan nggak jenius-jenius banget. Isin (red: malu) aku. Jangan kamu tulis kayak gini” Dia malu karena nilai IPnya nggak bagus-bagus banget. Haha dasar adek, inferiornya kumat. Oke balik lagi. Nggak tau gimana ceritanya. Adek kasih kabar kalau dia bakal ke Malaysia untuk APPS 2014 delegasi dari ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia). Yuuhuu.. ini impiannya bisa pergi keluar negeri dari jaman SMP. Alhamdullilah kesampaian juga. Dia benar-benar membuat ortunya bangga dan aku juga bangga dengan dirinya. Ya, dia bisa memberikan kebanggan untuk orang tua. Dia berprestasi secara akademik. Sedangkan aku belum bisa memberikan itu. Aku hanya orang yang mambantu memberi motivasi, masukan/ saran-saran, dan jadi tempat curhat buat keluargaku, sesuai dengan profesiku juga sih. Tapi, masih segitu kemampuanku.

Menuju ke Malaysia. Saat ini adek sedang mengikuti kompetisi foto yang diadakan APPS. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian acara APPS 2014 Malaysia. Hadiahnya lumayan, dapat potongan biaya berangkat ke acara tersebut. Jadi kalau menang, uang saku adek bisa buat oleh-oleh. Hehehe…

A preparation before going: don't miss a date, don't miss a moment, don't miss a thing! Getting so excited about upcoming #APPS2014Malaysia. APPS 2014 Malaysia

A preparation before going: don’t miss a date, don’t miss a moment, don’t miss a thing! Getting so excited about upcoming #APPS2014Malaysia. APPS 2014 Malaysia

Diatas adalah fotonya. Fotonya memang nggak keren-keren banget. Bagi yang fotografer ini sih biasa-biasa aja. Aku sebagai kakak menilai foto ini dari kerja kerasnya membuat mading itu. Adekku nggak tidur untuk bikin itu. Berlebihan ya? Dia bilang,”demi meringankan beban orang tua mbak wid.” (netes air matas, ambil serbet terus lap air mata).

Aku minta tolong ya teman-teman WP. Bagi kalian yang baca postingan ini dan punya akun Facebook minta tolong meluangkan waktu sedikit aja bantu LIKE dan juga share foto adekku supaya menang kompetisi foto. Kalian bisa buka link ini

Caranya:

1. Klik gambar

2. Like

Makasih banget bagi yang mau ngelike fotonya. Aku doakan kalian lancar rejekinya karena membantu saya dan keluarga mendapat rejeki. Aamiin…

Tiwied

🙂

2 thoughts on “Going to Malaysia – Asia Pasific Pharmaceutical Symposium 2014

  1. Aamiin. Aku dan adek beda. Adek memang baik dalam akademik. Sedangkan aku dalam hal sosial aku lebih baik dari adek. Tiap orang punya kelebihan masing2. Hehe🙂 Salam kenal juga Tina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s