Menyapa WordPress

Halo wordpress. Apa kabar? Sudah lama ya kita nggak ketemu. Berapa tahun ya? Ah sudahlah.. lama ya juga ya nggak tulis-tulis random disini. Saking lamanya hampir aku lupa user name dan passwordnya. Followerku ada yang nyariin nggak? Atau udah pada hilang semua? Oke, marilah saya mulai bercerita kabar terkini saya.

Saat ini saya masih bekerja sebagi guru pendamping khusus di salah satu sekolah menengah pertama di Surabaya. Sudah berapa tahun ya? Mulai dari tahun 2014 hingga sekarang. Murid pertama saya juga sudah lulus bulan mei kemarin. Waktu cepet banget rasanya. Empat murid saya sudah lulus dan tanggal 17 Juli 2017 mereka mulai sebagai siswa SMA. Merasa belum bisa memberikan usaha terbaik untuk mereka. Ya, tapi sudah berlalu. Saya selaku pembimbing mereka cuman bisa mendoakan semoga saat menjalani masa SMA mereka kuat, mandiri, mudah bergaul dengan sebayanya, dan sukses dikemudian hari. Aamiin. Jadi Syeeediih… 😦

Siswa spesialku (2017)

Tahun ini sepertinya jadi tahun perubahan. Meski bukan perubahan besar. Apa itu? Aku memberanikan diri untuk mengajar les privat. Kenapa baru sekarang? Padahal jadi guru sudah 3 tahun. Tawaran menjadi guru privat sudah datang saat kuliah. Tapi aku selalu menolak. Banyak hal yang aku takutkan. Takut nggak bisa maksimal mengajar. Merasa ilmu masih cetek (dikit). Kemampuan matematika/ berhitung yang masih payah. Takut nggak bisa memberikan hasil belajar / perubhan kepada anak. Dan segala macam ketakutan lainnya. Padahal sebenernya aku bisa belajar lagi. Aku sebagai guru belajar, siswaku juga belajar. Menjadi guru pun juga tetep harus selalu belajar. Belajar bagaimana memperdalam ilmu, mempelajari ha-hal baru. Ilmu pengetahuan nggak akan disitu-situ aja. Dia selalu berkembang. Kitanya mau ikut berkembang atau diam ditempat merasa cukup dengan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki. Aku memilih ikut berkembang meski sedikit terlambat. Oh ya, jumlah siswa les privatku saat ini ada 3 lho, (2 siswa berkebutuhan khusus, 1 siswa reguler). Kalau aja kesempatan mengajar nggak aku ambil, mungkin kemampuan mengajarku menghadapi siswa bakal segitu- segitu aja. Tapi … aku nggak merasa sekarang kemampuan mengajarku hebat lho. Masih butuh buaaaaanyaaaak belajar. Karena sekali lagi namanya ilmu nggak berhenti mereka selalu berkembang.

Masuk cerita yang kurang penting. Aku sekarang bisa renang lho. Hahahaha … meski hanya gaya katak. Modal 2 bulan sering lihat orang les latihan di kolam renang dan memaksa adek buat ngajari. Alhasil aku bisa renang. Yipiiii… Berat badan? Jangan tanya. Aku sudah berusaha menurunkannya.

Oke, kayaknya segitu aja kabar dari aku. Lain kali kalau aku berhasil mengumpulkan segenap niat untuk nulis blog bakal aku sharing soal murid – muridku yang istimewa, lanjutin lagi memilih karir part 2, cerita jalan – jalan dan kehidupanku yang nggak penting. Hehehe …

Kalau kamu yang baca tulisan ini atau pengikut blogku ada nggak perubahan kegiatan tahun ini? Udah masuk pertengahan tahun lho. Coba cek daftar resolusinya.

Tiwied

🙂

2 thoughts on “Menyapa WordPress

Tinggalkan Balasan

